Tuesday 24 June 2014

Ketika Warga SILBC Mengikuti Jakarta Night Festival


  DKI Jakarta yang telah merayakan hari jadinya pada tanggal 22 Juni 2014 menginjak usia 487. Dengan slogan "Jakarta Baru, Jakarta Maju" kota tercinta kami sedang berbenah diri dan bertransformasi menjadi salah satu kota megapolitan yang maju di dunia. Berbagai permasalahan yang muncul mulai dari kemacetan, banjir, membludaknya penduduk, tawuran antar kampung, mafia tanah, sampah, hingga kasus korupsi yang mengrogotinya dll. dibalik permasalahan yang ruwet tersebut kami masih cinta kota Jakarta yang penuh akan keberagaman dan kebudayaannya terutama komunitas lowridernya yang berada di dalamnya dong :D. Di hari jadinya kamipun mendapat undangan untuk merayakannya dengan gowes bersama Plt Gubernur DKI Jakarta Bapak Basuki Tjahaja Purnama yang biasa dikenal dengan Pak Ahok dalam acara Jakarta Night Festival(JNF) atau malam muda mudi pada era Gubernur Ali Sadikin. Tercatat ada kurang lebih 6 panggung dari Bundaran HI hingga depan gedung Bank Indonesia untuk menghibur warga Jakarta di hari jadinya. Dalam merayakan hari jadinya selain acara JNF, ada acara lainnya seperti Jakarta Fair dan ada juga pesta diskon untuk penggila belanja di beberapa mall yang ada di Jakarta.

Pada saat berkumpul mingguan di Bundaran HI seseorang bertanya tanya tentang kami. ternyata beliau ingin mengundang kami dalam acara Pesta Rakyat Jakarta yang diselenggarakan kalau tidak salah 14 juni 2014 di Monas. sayangnya hingga H-1 tidak ada kabar kelanjutannya dari beliau sehingga kamipun tidak mengikuti acara tersebut. setelah H+1 teman sy bernama andri mendapat undangan dari EO salah satu radio Jakarta untuk mengikuti acara JNF yang bersponsor oleh merk lampu terkenal katanya. karena mereka ragu ragu mengundang kami maka andri & sy pun memutuskan tuk tidak ikut karena tidak jelas. dan ternyata seling waktu beberapa hari sy pun diberi tau oleh teman sy Jek salah satu rekan saya di SILBC juga mengajak kami untuk ikut dalam acaranya yang pada saat itu sy masih belum ngeh tuk JNF. okelah karena sesama SILBC saya jawab siap dan esoknya sy dan fahril mengikuti pertemuan dengan bosnya di bilangan Jl. Panglima Polim. setelah mengikuti pertemuan tersebut mereka mengundang berbagai komunitas sepeda dari sepeda ontel, bmx, fixed gear, & lowrider untuk gowes bersama Plt Gubernur Jakarta pada tanggal 21 Juni 2014 hari sabtu dengan rute dimulai dari Balaikota dan berkahir di Monas pada pukul 19.00.









Sesampainya di Balaikota sy melihat banyak penari sedang bersiap tuk menyambut Pak Ahok dan teman teman dari komunitas ontel, fixed gear & bmx sedang mempercantik sepedanya dengan hiasan lampu dan bendera sponsor utama dari merk lampu terkenal. karena waktu bergerak cepat kami diinstruksikan untuk pindah ke depan gedung agar ketika rombongan Pak Ahok memasuki kawasan Balaikota bisa melihat sepeda sepeda kami. Dengan pasukan SILBC berjumlah kurang lebih 40an kami bersigap membuat barisan konvoi dengan kawan sepeda ontel, bmx & fixed gear. Rombongan Pak Ahok pun keluar dari Balaikota diiringi dengan kesenian betawi. kamipun mengikuti beliau hingga tujuan akhir Monas. sesekali kawan ontel memberi aba aba dengan pengeras suara yang dipegangnya berseru "Ayoo manaa suaranyaa!" sontak rombongan kami membunyikan bel, terompet hingga sirine jadul sehingga warga sekitar jalur yang kami lewati melihat kami berkonvoi dengan Pak Ahok. sesekali juga kami berteriak keras "Haaappy birthdaaay Jakartaa, wish you all the best cheeerrs!". sesampainya di Monas kami disediakan parkir khusus seperti hal layaknya VIP. di acara tersebut warga DKI Jakarta dihibur oleh artis ibukota di panggung utama sedangkan kami mengadakan pameran sepeda dadakan untuk memperkenalkan ke warga DKI Jakarta yang datang. selain itu kami diajak oleh panitia untuk berfoto dengan model wanita seksi. karena kami hanya fokus bersenang senang pada malam itu kami tidak sempat tuk mempersiapkan sepeda kami tuk mengikuti kontes dari panitia dan tanpa disangka salah satu sepeda warga SILBC mendapat juara 2 dalam menghias sepeda setelah kawan kami dari komunitas sepeda ontel menyabet juara 1 dalam kontes tersebut.










Terimakasih Plt Gubernur DKI Jakarta bapak Basuki Tjahaja Purnama dan timnya yang telah membuat suatu konsep pesta rakyat yang keren dan terimakasih juga pada rekan rekan dari EO Exit9 yang telah mengundang dan melibatkan kami dalam acara tersebut. oh ya Selamat ulang tahun DKI Jakarta semoga kota Jakarta semakin jaya bin keren, warganya semakin peduli akan lingkungan, kustom kulturenya semakin banyak, yang bening bening semakin meramaikan CFD dan menjadi kota yang ramah untuk bersepeda di hari biasa.

1 comment:

  1. bang kapan bisa jalan" lagi di monas ..
    salam knal (Y)

    ReplyDelete