Tuesday 26 August 2014

Mewujudkan Ide Membedah SILBC


Rahasia SILBC menjalani roda komunitasnya yaitu dari warga SIL nya sendiri. Yap mereka lah yang selalu mengeluarkan ide, bertanggung jawab dengan ide tersebut dari mengatur jadwal hingga ide tersebut selesai dijalankan bersama sama, sistem ini biasa kami sebut "Project Officer". dengan sistem itulah kami tidak memakai struktur yang kaku seperti hal layaknya organisasi biasa, karena seluruh warga SIL berhak menjadi PO untuk memajukan SILBC. alhamdulillah sampai lima tahun berjalan masih eksis di kalangan komunitas lowrider Indonesia. saya dan warga SIL yang sudah lama bergabung sangat senang dan bangga ada warga yang berani mengeluarkan ide untuk memajukan SILBC. 
Ide ini muncul pada saat kami selesai menjalankan upacara ala warga sepeda di Plaza Selatan GBK, Senayan. *artikel terkait bisa baca di >> SINI karena kami ingin merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia setelah upacara maka kami mengadakan gowes bareng tidak terlalu jauh dari Bundaran HI yaitu di Taman Suropati. *artikel terkait bisa baca di >> SINI. dari gowes bareng maka salah satu warga SILBC agar membentuk sebuah lingkaran untuk membahas suatu topik. dalam kondisi seperti itu para warga berkesempatan untuk berkenalan satu sama lain dengan cara berdiri diantara warga SIL yang duduk melingkarinya bak caleg yang berkampanye didepan simpatisannya. ide tersebut digagas oleh Muhammad Ardani biasa dikenal Dani, doi warga SILBC berdomisili dari Sunter, Jakarta Utara. karena doi merasa bergabung dengan SILBC tetapi yang doi kenal hanya warga itu itu saja. tujuannya doi ingin kenal satu sama lain. setelah itu saya memberi kesempatan kepada warga lain untuk mengeluarkan idenya. ada beberapa ide yang dikeluarkan salah satunya keluar dari Dani yaitu "bagaimana satu bulan sekali diakhir bulannya kita gowes menuju Pintu Satu VIP GBK, Senayan, karena disana itu tempat lahirnya komunitas ini dan kami yang baru bergabung ingin merasakan napak tilasnya dan mengetahui SILBC lebih dalam". menurut saya ide ini gokiill karena saya sendiri tidak terpikir untuk melakukannya karena mungkin pemikiran saya sudah mentok bin jadul jadi butuh pemasukan ide dari sobat sobat saya yang baru bergabung.
  Berangkat dari ide tersebut saya sampaikan ke Om Djoko pada saat saya mampir ke kediamannya tuk membantu beliau dengan Firman & Ovi dalam membongkar sepeda beachcruiser micargi kesayangannya. tadinya ide yang direncanakan pada tanggal 31 Agustus 2014 besok, tetapi karena menurut Firman & Ovi agak terlalu lama dan saya bersama Dani selaku penggagas ide tidak bisa pada tanggal tersebut maka dengan mendadak diputuskan dimajukan lah ide tersebut pada tanggal 24 Agustus 2014. jadi para warga dikumpulkan di Bundaran HI seperti biasa kumpul, setelah itu kita gowes bareng menuju Pintu Satu GBK, Senayan. Sesampainya disana walaupun tidak banyak para warga yang menghadiri tersebut, acara berlangsung seru dan meriah ala warga SILBC. Karena banyak juga warga SIL sendiri yang baru bergabung belum mengetahui lebih dalam maka muncul lah pertanyaan pertanyaan darinya. akibatnya kami yang sudah lama bergabung mau tidak mau harus menjawab pertanyaan pertanyaan tersebut. kamipun dengan senang hati menjawab beberapa pertanyaan yang diajukan. banyak yang mengaku sedikit demi sedikit mulai mengetahui SILBC lebih dalam dan merasa senang bisa kenal satu sama lain.






















  Kami berharap ide ini tidak hanya dilakukan pada tanggal 24 Agustus 2014 saja tetapi bisa berkelanjutan kedepan setiap bulannya untuk menjadi ajang diskusi, mengompori hal positif seperti membangun sepeda lagi hingga mengeluarkan ide ide yang baru tuk kemajuan SILBC. kalau memang ingin diaplikasikan di komunitas kalian silahkan saja, justru kami senang kalaupun nanti sistem kami ini bisa diaplikasikan di komunitas kalian :D

No comments:

Post a Comment