Wednesday 5 November 2014

Nikmatnya Berkumpul di Eightbellz Lowridershow


Dari bulan september sobat saya Adi 'Gembel sudah memberi informasi bahwa dirinya akan membuat sebuah kontes sepeda lowrider. dahulu saya mendengar informasi hajatan ini akan dilakukan pada sebelum pilpres tetapi karena untuk menjaga situasi kondisi agar kondusif pihak yang terkait mengeluarkan izin memutuskan tuk menunda hajatan para warga lowrider ini hingga akhirnya bisa terlaksana pada tanggal 19 oktober 2014 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. *untuk informasi flyer acara bisa cek di SINI
uniknya kali ini tidak hanya untuk peserta kontes yang berkesempatan mendapat hadiah dari panitia tapi para pengunjung non kontestan pun berkesempatan mendapatkan beberapa doorprize yang disediakan oleh panitia dan sumbangan dari beberapa komunitas lowrider yang hadir. dengan konsep seperti lowridershow USA ini, jadi para kontestan dibebaskan menempatkan sepeda hasil karya di tempat yang sudah disediakan tidak seperti kontes biasa yang ditempatkan per kelas yang dikonteskan. dari info tersebut kami mulai promosikan kupon undian yang berkesempatan memenangkan doorprize sebuah frame Schwinn ladies dan beberapa part sumbangan dari komunitas kepada warga SIL mulai dari grup Facebook dan grup Whatsapp kami. tetapi karena banyak yang menunda beli kupon warga kami banyak yang beli pas tempat acara. Hajatan ini juga membuat sobat kami dari South Sumatera Lowrider ingin datang ke acara tersebut *untuk artikelnya bisa cek di SINI . sebelum mengkuti rangkaian acara kontes ini kami mengikuti acara tweedride yang diselenggarakan oleh sobat sobat kami dari Lintas Komunitas Sepeda *artikelnya bisa cek di SINI
di minggu pagi tanggal 19 oktober 2014 kami bersiap dari Bundaran HI menuju tempat acara di GOR Bulungan, Jakarta Selatan. pada rencananya kami akan bertukar dengan sobat dari South Sumatera Lowrider yang ingin merasakan gowes di CFD jakarta. sayangnya mereka tidak sanggup tuk gowes bareng kami. setelah menunggu warga kami, kami akhirnya bergerak menuju tempat acara. ditengah perjalanan kami bertemu sobat kami dari Closed BC yang sedang menuju HI sontak kami memanggil mereka tuk putar balik. setelah sampai tempat acara sudah banyak komunitas yang hadir mempersiapkan sepeda hasil karyanya untuk diikutsertakan kontes. disaat itu pula kami membuat kerusuhan karena ada warga kami yang esok harinya akan ulang tahun maka warga kami melakukan aksi gotong gesek kepada doi. kami banyak bertemu dengan sobat sobat dari komunitas lain seperti Cengkareng Street Lowrider, Tegal Lowrider Syndicate, Lowte, Lowrider Free York, Slow M, Closed BC, Punkrawk Lowrider Bekasi, Buitenzorg Lowrider, SLC, Chicken Jantan Lowrider, Jakarta Street Lowrider, Lowrider Bandung, Scilow, Lowrider BKT, Pontianak Lowrider, Purworejo Street Lowrider, Independent Street Lowrider, Mouseux Lowrider, Parung Street Lowrider, Custombike Syndicate, South Sumatera Lowrider, Street Monkey Lowrider, Letlow dll.























gilaaa yap bener gilaa hampir seluruh komunitas lowrider itu datang ke acara eightbellz lowridershow 2014 dan yang membuat saya kaget teman senior saya Popo dan Rejos dari Jakarta Street Lowrider pun datang dan menyapa saya, walaupun saya agak sedikit kurang "ngeh" pada saat itu tapi akhirnya ingat mereka siapa mereka hehehe. itu daftar komunitas yang hadir nah di luar dan pintu masuk ada yang membuka lapak yaitu ada Bang Agus & tim yang menjual aksesoris maupun part lowrider, ada Dashedbrand dikelola oleh sobat saya Alam & tim dari Lowrider Free York yang menjual baju dan kacamata locs, ada Reswell Cloth yang dikelola oleh sobat saya juga Rizal & tim dari Castelow dan juga Mas Anton & tim yang menjual aksesoris juga.
kami dihibur juga dengan alunan musik hiphop dan beberapa permainan yang diberikan oleh MC kepada pendatang non peserta kontes. disela sela pembagian hadiah kami bisa dibilang komunitas paling rusuh yang ada di acara karena botol air mineral yang sudah habis itu kita bunyikan bak menonton sepakbola maupun badminton. bahkan pada saat oom Eman mendapat hadiah frame kami meneriaki beliau dengan "PM duukk.. PM duuukkk.. PM duukk" berulang ulang. ternyata sorakan tersebut akhirnya mengoda beliau untuk melego frame tersebut via Tono salah satu warga kami yang ditag di facebook oleh beliau. tidak membutuhkan waktu lama Onoz salah satu warga kami yang membeli frame tersebut *terimakasiih oom Eman ehehehe. setelah penjurian beres saatnya pengumuman yang sangat mendebarkan diumumkan. alhamdulillah 2 warga kami yaitu Tono & Junian masuk 3 besar. Tono yang mengikut sertakan sepedanya di kelas Under 20 menyabet Juara 3 dari 10 peserta dan si mungil Junian yang mengikut sertakan sepedanya di kelas Mild Custom 20 menyabet Juara 2 dari 9 peserta. dan juga sobat kami 2 dari 3 peserta dari South Sumatera Lowrider juga berhasil masuk 3 besar yaitu Ayun yang mengikutsertakan sepedanya di kelas Trike 20 menyabet Juara 3 dari 5 peserta kontes dan Sabit yang mengikutsertakan sepedanya di kelas Street Custom menyabet juara 2 dari 11 peserta. mungkin kalo Adi 'Gembel' adanya penghargaan "Klub tercaur" kita lah yang mendapatkannya karena memang benar benar rusuh dibanding komunitas lainnya yang terpantau pada kalem di tempat acara.

dari informasi yang saya dapatkan dari sobat saya Adi 'Gembel' bahwa doi mempersiapkan acara tersebut dengan sendiri mulai dari mengurus perizinan, pembuatan piala yang berbentuk banana seat sampai rundown acara. kata doi juga ada beberapa rundown acara yang terlewat seperti seluruh peserta gowes keliling bundaran bulungan, pemberian penghargaan yang umurnya diatas 40 tahun sampai foto bersama seluruh komunitas yang hadir. menurut kami, acara tersebut sudah oke dan keren dengan konsep yang baru karena berhasil mendatangkan teman teman senior yang menjadikan ajang temu kangen. terimakasih Adi 'Gembel' yang sudah membuat acara ini mudah mudahan menjadi acara tahunan yang berkelanjutan kedepannya.

Foto dari : Om Djoko & Andri
Video dari : Om Djoko





Baca artikel lainnya di >>  Daftar Blog

No comments:

Post a Comment