Friday 29 August 2014

Curahan Hati Wanita Terkena 'Virus' Lowrider


Haaaaaii.. Sebelumnya kenalan dulu boleh ya? Ehm..nama aku Intan Anggraita biasa dipanggil Intan -_- aku disini mau curhat tentang lowrider dan komunitas kesayangan aku yaa apalagi kalo bukan..... *jenjerenjeeeeng :p "SWEET IRON LOWRIDER" ciyeee dicapslock yakaaan. Oh iya aku mau ngucapin makasih dulu sama ALLAH SWT yang sudah ngasih aku hidup sampe detik ini buat nulis bahan buat blognya SILBC, buat Emak Bapak, buat guru SD aku yang udah ngajarin cara baca dan nulis yang bener walaupun dulu aku sempet mengkhianati ajaranmu Bu guru dengan tulisan semacam ini m3t BuBU y4cH aahhh kacau men, untung sekarang udah tobat *lah -_- salah fokus nih, kapan mulainya ya? Apa nunggu hilal terlihat dulu? Apa nunggu kamu peka dulu sama perasaanku? 

Aku suka lowrider itu dari jaman aku SD broh, jangan dibayangin aku esde taun 70an, aku tuh masih imut imut yakaan berarti sekitar tahun 2005-2006 an nah aku mulai tertarik sama lowrider, sewaktu liat di jalan orang naik lowrider, lalu aku bilang ke bokap "Ayah, beliin sepeda kayak gitu" trus bokap aku cuma nanggepinnya "ojo neko neko toh ndooo" Setelah berkeliling toko sepeda dari yang di mall sampai yang pinggir jalan itu ga ada yg jual lowrider kayak yang aku liat di pinggir jalan itu hiks hiks :'( mata aku merah berkaca-kaca, dengkul terasa kopong, ingus pun tak mau kalah balapan antara lubang hidung kanan dan kiri. Hancurr sudah harapanku buat punya lowrider. Disudut sebelah sana bapaku lagi senam skj kegirangan karna aku gajadi punya sepeda yg menurut beliau "aneh" itu. Akhirnya aku pendem aja keinginan itu sampe aku tumbuh menjadi seorang gadis cantik, imut, nan baik hati kayak sekarang ini ehmmm.. Yaaa 8 tahun sudah berlalu, aku udah melek teknologi seenggaknya aku punya hp yang bisa internetan.

Yap, saat browsing ehhh nemu grup yang namanya "Lowrider jual-beli" wiihhh berasa legaaaa bangeet aku langsung waktu itu. Singkat cerita, aku cuma punya uang sekitar 800k pas banget nemuu lowrider harga 700k tapiiiiii lokasinya di pekalongan brooohh -___- haaahhhh sebenernya sih prinsip aku "katakan tidak pada LDR" tapi demi punya sepeda "neko neko" ya sudah gapapa lah aku hubungin orangnya. Setelah itu aku transfer, aku konfirmasi ke orangnya sama minta tanda resi pengiriman yang katanya perkiraan sampe 1 minggu itu. Ada satu hal yg menegangkan waktu aku lagi harap harap cemas nunggu kedatangan sepeda itu, pas iseng lihat LJB itu lagi heboh hebohnya kasus penipuan!!! Duhhh mateeeee aku ga kepikiran sampe kesana, mana nomer penjualnya ga aktif dihubungi, no.resi belum dikirim, wah kapucino cincauuu alias kacauuuu pikiran aku langsung gundah gulanaaa aaaaakkkk butuh pundaak *apasih? Hmmm pokonya waktu itu aku cuma bisa pasrah aja lah, ehhhh setelah 2 minggu diliputi rasa kebimbangan gundah gulana resah gelisah, gataunya pas pulang kerja udah adaaaa si lowrider biru dirumah. Alhamdulillah hufff lega juga akhirnya. Mmmm tapi agak sedih sih, soalnya orangtua aku kayak ga seneng gitu mukanya liat sepeda itu huhu :( gimana yaa rasanya apaapa tanpa restu orangtua itu kan bagai sayur tanpa garam kurang enak kurang sedaaap dari itu inul goyaang *hobaaahhh 




Apalah itu barusan ada dangdut gerobak dorong lewat -_- jadi pas aku beli itu modelnya 20an pipa, belum ada springer. Pas lihat lihat kok kayaknya lebih menarik yg twist, tanpa pikir panjang lagi gaji kedua aku abisin buat ngerombak jadi twist alias ulir alias melingker lingker diatas pager bunder bunder *sorry nih yg cadel ga bermaksud nyindirrrrrrrrrrrrr ternyata mahal juga malah mahalan ngerombaknya daripada fullbike nya yang aku beli kemaren -_- sekedar info aja seinget aku itu stang twist beli di anak SILBC namanya Yadi, iya kamuh Yadiiii kemang. Inget akukaan? *kedipkedip. Terus, springer full twist order di Warteg Pit Lowrider yang udah berbaik hati gapake ongkir katanya karna jarang yang order cewe jadi begituuu, kesepian sekali yah dia? *emaap. Duh lupa order apalagi pokonya seru deh dunia custom lowrider itu. Naaahhhhh udah bisa digowes nih sepeda, tapi bingung mau dibawa kemana, keliling kampung sendirian malah cuma diliatin orang orang doang. Terus coba cari di google komunitas sepeda lowrider di Jakarta ehh ketemu deh yg namanya "SWEET IRON LOWRIDER" kalo di google itu gambarnya ada Pak Jokowi naik lowrider bareng komunitas aneh itu. Wow banget kaaan? Setelah aku caritau lebih dalam tentang komunitas itu, mereka sering ngumpul setiap Minggu di Bundaran HI. Okeee fine, hari Minggu udah tiba, aku bersiap gowes untuk pertama kalinya ke Bundaran HI, SENDIRIAN meeenn. Kurang macho apa aku yakan? Sebenernya dalem hati degdegan, takut ga diterima di komunitas itu, takut sepeda aku paling jelek, takut pada naksir sama gueeeeh *eh becandaaaa yuhuuuu kring kring gowes gowes, sampailah aku di jalur car free day alias cfd, pas lagi asik asiknya gowes di jalan Sudirman, lewatlah disamping aku seorang pria tampan dengan sepeda hitam, kaos dan rambut yg sama sama putih, lalu mengenakan celana pendek dengan santainya gowes sepedanya. Yes! He is Om Djoko, waawww gasalah lagi itu, kenapa aku tau itu Om Djoko? Karena beliau yang paling eksis waktu aku searching segala macem tentang SIL. Hmm aku coba kejar dia kan sambil manggil manggil "om...ommm godain kita dong" ehh ga nengok *iyalah yaudah aku panggil aja "om...om djokooo" trus dia nengok deh, aku dengan sok akrabnya langsung bilang "hay om apakabar? Boleh gabung?" ehhh beliau ga kalah sok kenalnya "haaayy ayo yuk gabung kita ke Bundaran HI" yihaaaaa seneng bingittz aku kan akhirnya ngobrol2 gitu berdua sama Om Djoko sambil gowes mihiwww betapa romantisnya kita *krik -___- ga lama perusak kesenangan datang, ituloh artis ga terkenal yg mukanya ngeselin Agus "beejie" Kuya ada yg kenal ga? Nggak kan? Huahahaha. Iyaa dia dateng tiba-tiba merusak keromantisan aku sama Om Djoko, dan parahnya lagi niihh Om Djoko tuh berpaling dari aku :(. Mereka berdua ninggalin aku yg tak berdaya pake 20an gabisa ngebut. waktu aku lagi lemes lemesnya itu untungnya ada abang susu murni nasional kan, yaudah aku minum susu dulu biar seger trus biar bisa move on dari Om Djoko yang udah ninggalin aku itu. Terimakasih abang susu move on nasional. Yeaahhh aku ngelanjutin gowes dan sampe jugaaa ke bunderan HI. Degdegan banget rasanya waktu itu, bingung, salting, malu soalnya banyak banget warga SILBC, tapi itu aja katanya cuma sedikit yang datang. Aku dikenalin satu persatu sama Om Djoko dan aku baru sadar kalo warga SIL itu badannya gede gede trus tinggi tinggi banget. *apa akunya yang kependekan ya? Intinya mereka semua baik-baik banget, lucu, rame, bisa bikin aku ngakak terus ngelupain sejenak segala permasalahan hidup. langsung jatuh cinta sama Sweet Iron Lowrider deh pokonyaa. Love you guys muah muuaaahhh :* ({})





Waktu dijalan pulang paha sempet keram, mungkin ga biasa naik sepeda jauh trus 20an lagi untungnya ada Fahril sama Paing yang udah sabar nungguin aku ngurut ngurut paha yg keram. Pas sampe dirumah tangan sama muka rasanya panas banget kayak kebakar, emang bener mateng banget tangan sama muka aku dih gosong -_- makanya sekarang aku kalo gowes pake sarung tangan sama slayer biar ga gosong, masa peri cantik mukanya gosong sih? Yang mau muntah silahkaann.....
Sebulan kemudian, ga kuat rasanya pake 20an terus, ditambah lagi diracunin katanya pake 26an aja lebih cocok buat cewe ga pegel akhirnya muncul juga tuh kata-kata WTS dari akun facebook aku di grup lowrider jual-beli. Aku jual rugi aja ituh mah, yg boyong orang Condet.
Pas lagi iseng-iseng search cruiser ladies, muncul tuh postingan di kaskus cruiser cewean gitu, masih mulus banget barangnya trus harganya dia tulis 1,8 nego. Eeehhhh gataunya itu postingan udah dari tahun 2010 -_- wah udah laku belum ya itu barang, langsung aja aku hubungin orangnya. "Halo, dengan mas Arga?" diujung telepon suara cewe beginih "Siapa kamuh? Nyari nyari suami saya!" waaahhh panik juga aku, langsung sigap aja bilang mau nanya sepeda yg dijual masih ada nggak, daripada bonyok kan, untungnya kata dia masih. Singkatnya, aku cod an sama mas Arga itu, wah ternyata dia bawa istri sama anaknya jadi aku gabisa mata genit buat nego dah -_-. Yeeeesssss, sekarang aku punya tunggangan baru, Cruiser 26" United Lagoon namanya "Snowwhite" soalnya dia cantik kayak yang punya, trus warnanya putih putih agak butek gitu. Wuuhhh senangnya naik Snowwhite ku sayang, lebih elegan aja rasanya. Jujur sih, untuk diliat aku lebih suka sama 20an twist soalnya unik, trus banyak part partnya. Tapi kalo untuk kenyamanan pasti lebih pilih cruiser 26an si Snowwhite ini. Ibarat kata tuh, lu percuma punya pacar cantik/ganteng kalo ga nyaman mah sama aja bohong. paling penting kenyamanannya. Kayak kamuuuh, iya kamuuu nyaman kan sama aku? I love you.






Pas aku bawa pulang si Snowwhite, bokap mukanya sumringah gitu, kayaknya dia jatuh cinta juga sama cruiser butek itu. Dia langsung naikin tuh sepeda, astagaa baru liat langsung dinaikin. Oke saatnya aku kenalin si Snowwhite sama temen-temen SIL BC, ternyata respon mereka positif semua yeeeyyy jadi senang syekalih rasanya nunggangin sepeda baru akooohhh. Oh iya, Snowwhitenya ituu ditambahin boneka daddy o dice warna merah sama putih. Sebenernya sih itu yang beliin my hanibaniswiti katanya beli di Koffin store jogja. Udah sih ga ada tambahan apaapa lagi buat si Snowwhite, tadinya malah ada boncengannya, berhubung jok nya ketinggian jadiii boncengannya harus dicopot biar jok nya ga mentok kalo dipendekin. Jok nya udah full paling pendek aja aku masih jinjit, sakitnya tuh disiniiiiii -_- Sekaraaaaaang, aku lagi ngiler sama yg namanya basman. Apa sih basman itu? Baso kang maman... Ya intinya tuh emang gapernah ada puasnya yg namanya main sepeda custom, ada ajaaa yang menebar racun. Tapi sih kata si juragan sunter "gausah bikin basman, uangnya ditabung aja buat ngebangun rumah buat keluarga kita nanti" *fix mengarang bebas :p *ketawaiblis. Maaciw dadaaaaahhh bhhaaaayyyyy.

Spek Lowrider 20 :
- Frame : Ori No Peneng
- Stang : Apehanger model ulir
- Springer : Bent 20 ulir
- Sisibar : Ulir
- Rims : Rims Lokal jari jari 144 non torpedo
- Ban : 20x1.75 white wall
- Warna : Biru





Spek Beach Cruiser United Lagoon 26 Ladies 'Snow White'
- Frame : Orisinal Pabrikan United Lagoon Ladies 26
- Stang : Halfmoon Orisinal United Lagoon
- Springer :: 26 Straight Orisinal United Lagoon
- Ban : 26x2.1.25 White Wall
Asesoris
- Boneka Dadu : Daddy o Dice by Koffin Store Yogya




Ditulis Oleh : Intan


No comments:

Post a Comment